Prajurit Sejati Tidak Akan Menagis Karena Kematian, Ia Akan Menderita Karena Pengkhianatan dan Ketidak Setiaan

By BMN 22 Okt 2021, 09:22:44 WIB TNI
Prajurit Sejati Tidak Akan Menagis Karena Kematian, Ia Akan Menderita Karena Pengkhianatan dan Ketidak Setiaan

Barometermedan |


Simalungun - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bersama Danpuslatpur Kodiklat TNI AD, Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus melakukan peninjauan via udara kegiatan latihan Drill Tempur Yon Tim Pertempuran (YTP) R-100/PS di Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (21/10/2021). 

Baca Lainnya :


Peninjauan via udara dengan menggunakan Heli Penerbad yang juga diikuti Asintel Kasdam I/BB dan Asops Kasdam I/BB itu bertujuan untuk melihat secara nyata kegiatan latihan Drill Tempur yang telah dilakukan sesuai SOP (Standard Operational Procedure) Komando Atas.


Kapendam menguraikan, Batalyon Tim Pertempuran (YTP) merupakan paket kekuatan yang fleksibel dan responsif yang mampu bergerak dengan cepat dan mampu beralih dari satu operasi ke operasi yang lain. 


"Pembentukan YTP dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) didasarkan pada pelaksanaan tugas untuk mengatasi Insurjensi yang dilatarbelakangi oleh pengalaman sejarah, pengalaman operasi di daerah penugasan dan perkembangan keamanan saat ini," pungkas Kolonel Donald.


Secara umum, kegiatan latihan  berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.(Ramanhsb)

Pendam I/BB




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment