TNI-USINDOPACOM Selenggarakan FPC GEMA BHAKTI 2022

By BMN 06 Jul 2022, 16:12:44 WIB Internasional
TNI-USINDOPACOM Selenggarakan FPC GEMA BHAKTI 2022

Barometermedan |

Delegasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan United States Indo-Pacific Command (USINDOPACOM) mengadakan pertemuan Final Planning Conference Gema Bhakti 2022 (FPC GB 22) di Hotel Langham Mega Kuningan, Jakarta, pada tanggal 27 hingga 30 Juni 2022.

Pertemuan ini diselenggarakan untuk memantapkan persiapan pelaksanaan Latihan Bersama Gema Bakti yang akan diselenggarakan pada bulan September 2022 di Jakarta, dengan  membahas agenda antara lain penyempurnaan skenario latihan dan finalisasi jadwal serta tempat pelatihan.

Kegiatan Latma Gema Bakti 2022 merupakan  implementasi kerja sama militer antara negara Indonesia-Amerika, yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013. 

Saat penutupan FPC, Paban VII/Latma Sops TNI Kolonel Inf Sri Widodo menyampaikan bahwa latihan Gema Bakti ini tentunya dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara yang telah terjalin baik selama ini. Selain itu Kolonel Inf Sri Widodo juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kontribusi seluruh panitia dalam menyempurnakan rencana latihan yang akan diselenggarakan.(red-abdmn)
Sumber : Puspen TNI




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment