Kejuaraan Tingkat Dunia Perwakilan TNI, Jokotole Kamal Syarif Hidayatullah Suhaemi Juara Satu Di Malaysia

By BMN 01 Agu 2022, 09:15:20 WIB Internasional
Kejuaraan Tingkat Dunia Perwakilan TNI, Jokotole Kamal Syarif Hidayatullah Suhaemi Juara Satu Di Malaysia

Barometermedan |


Bangkalan – Kabar menggembirakan untuk kota Bangkalan kembali terdengar setelah Mengharumkan di Kejuaraan Porprov Jatim, warga Bangkalan yg ikut lomba Silat tingkat dunia di Malaysia telah menjadi juara 1 yang dimenangkan oleh Syarif Hidayatullah Suhaemi dari Jokotole Kamal perwakilan dari TNI yang gabung dengan Pelatnas. 30/07.2022.

Baca Lainnya :


Dari 100 orang perwakilan TNI yg di berangkat kan 4 orang bergabung dengan Pelatnas utk mengharumkan Indonesia


Sebanyak 37 pesilat Indonesia berlaga di Kejuaraan Dunia atau World Pencak Silat Championship 2022. Kejuaraan dunia tersebut yang dijadwalkan bergulir di Melaka International Trade Centre (MITC), Melaka, Malaysia, 26-31 Juli 2022.


Berdasarkan laman Onesilat.org, Rabu, 27 Juli 2022, kontingen Indonesia menjadi negara terbanyak kedua yang mengirimkan wakil, di bawah Vietnam dengan 38 atlet. Sementara tuan rumah berkekuatan 36 atlet sama dengan India.


Secara keseluruhan Kejuaraan Dunia Pencak Silat edisi ke-19 ini diikuti atlet dari 22 negara. Mereka yang ikut serta diantaranya Aljazair, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Iran, Kazakhstan, Kyrgyzstan, dan Laos.


Negara lain yang turut serta ada juga Belanda, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Uzbekistan. Mereka akan bersaing di berbagai nomor baik tanding dan seni yang terbagi ke dalam beberapa kelas.


Adapun sebelumnya Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) melalui akun resmi Instagram, merilis daftar nama atlet yang bersaing di Kejuaraan Dunia 2022.


Dari nomor tanding sektor putra ada Bayu Lesmana (under 45 kg), Mustakim (kelas A 45-50 kg), Abdul Malik (kelas B 50-55 kg), Yachser Arafah (kelas C 55-60 kg). Lalu ada Hanifan YK (kelas D 60-65 kg), Syapik A (kelas E 65-70 kg), Iqbal Chandra (kelas F 70-75 kg), dan Wahyu (kelas G 75-80 kg).


Kemudian ada Ronaldo (kelas H 80-85 kg), Hendra (kelas I 85-90 kg), Rangga (kelas J 90-95 kg), Eko (kelas open 1), dan Aji Bangkit (kelas open 2).


Pada nomor tanding putri, Suci W (under 45 kg), Dinda N (kelas A), Safira (kelas B), Jeni K (kelas C), Atifa F (kelas D), Pipiet K (kelas E). Lalu Dyah P (kelas F), Nia L (kelas G), Fransiska (kelas H), Siska A (kelas open 1).


Lalu untuk nomor seni putra, di Kejuaraan Dunia 2022 pencak silat, PB IPSI mengirim Sugianto (tunggal) Putu Anom dan Nyeneng (ganda), Anggi-Asep-Rano (regu), dan Syarif H (solo kreatif). Kemudian untuk putri ada Puspa A (tunggal dan solo kreatif), Ririn dan Riska (ganda), dan Eny-Riana-Riva (regu).


Ketua Koni Bangkalan Fauzan Ja’far sangat bangga dengan dimenangkan pertandingan ini terlebih yang memenangkan adalah warga Bangkalan “Saya sangat bahagia dan bangga semoga akan banyak pejuang olahraga lahir dari bumi sholawat ini, mohon doa dan restunya serta suportnya dari masyarakat Bangkalan” Terangnya.(red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment