Mahasiswa Lebanon Belajar Kebudayaan Indonesia Di KRI Sultan Iskandar Muda

By BMN 11 Jul 2022, 13:32:38 WIB Internasional
Mahasiswa Lebanon Belajar Kebudayaan Indonesia Di KRI Sultan Iskandar Muda

Barometermedan |

Mahasiswa dan Dosen dari Lebanon berkunjung ke KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 saat kapal sandar di Pelabuhan Beirut Lebanon, disambut langsung oleh Komandan KRI SIM-367  Letkol Laut (P) Abdul Haris sekaligus sebagai Komandan Satgas MTF XXVIII-M/UNIFIL di Geladak Heli KRI SIM-367. Beirut, (05/06/2022).


Sebanyak 50 mahasiswa dan 15 dosen yang datang ke KRI SIM-367 tersebut bertujuan untuk melihat langsung keberadaan Kapal Perang Republik Indonesia yang saat ini sedang menjalankan tugas dalam misi perdamaian PBB itu dan sekaligus belajar tentang kebudayaan Indonesia.

 
Kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Lebanon sejak masa pandemi Covid-19 berakhir. Kegiatan diawali dengan sambutan tari perang asal Papua oleh Perwira dan anggota KRI SIM-367, dilanjutkan dengan welcome speech dari Dansatgas MTF dan Dekan Fakultas Letter and Human Science Universitas Lebanon Dr. Ahmad Rabah.


Seluruh mahasiswa melaksanakan ship tour ke beberapa tempat di KRI serta mendapatkan penjelasan tentang KRI dari Perwira-perwira yang turut menjadi Guide dalam ship tour tersebut. Kegiatan dilanjutkan  menyaksikan beberapa video tentang kebudayaan Indonesia dan profil KRI SIM-367 di geladak haluan KRI. Seluruh tamu juga menikmati berbagai hidangan khas Indonesia yang disiapkan oleh KRI dan KBRI Beirut.


Dr. Ahmad Rabah menyampaikan
 “Saya banyak berterimakasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada KBRI Beirut dan KRI SIM-367 karena bagi saya ini merupakan undangan kehormatan untuk Universitas Lebanon yang menandakan bahwa kuatnya hubungan persahabatan Indonesia dengan semua negara sahabat khususnya dengan Negara Lebanon. Menurut saya, Indonesia adalah negara yang sangat indah, dipenuhi oleh keindahan alam, seluruh warganya ramah-ramah serta penuh dengan pariwisatanya yang melekat dengan budaya Indonesia itu sendiri”.(Raman)

Sumber : Puspen TNI




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment