Pangdam I/BB Hadiri Peringatan Haul I Pendiri Pesantren Darul Arafah

By BMN 21 Agu 2022, 09:59:03 WIB Dunia Islam
Pangdam I/BB Hadiri Peringatan Haul I Pendiri Pesantren Darul Arafah

Barometermedan |

Lau Bakeri - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, turut menghadiri acara Haul I Pendiri Pesantren Darul Arafah, Alm H Amrullah Naga Lubis, Sabtu (20/8/2022).


Baca Lainnya :

Acara Haul yang digelar secara khidmat dengan pelaksanaan Arafah Berdzikir itu dilangsungkan di Aula Al Munawwarah Pesantren Darul Arafah, Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.


Sejumlah tamu penting juga tampak hadir di acara. Di antaranya, Tuan Guru Babussalam, Dr Zikmal Fuad, MA, dan Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah, SSos, MHum.


Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan salam hormat kepada segenap pengurus Pesantren Darul Arafah yang sedang melaksanakan peringatan Haul I Alm H Amrullah Naga Lubis.


"Melalui momentum Haul ini, mari kita bangkitkan semangat Syiar Islam untuk pembangunan dan kemajuan bangsa serta Negara Indonesia tercinta," ucap Pangdam.


Kepala Penerangan Kodam I/BB, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian, S.Sos, menambahkan, kehadiran Pangdam di acara ini juga untuk menyampaikan ajakan kepada para guru/ustadz dan para santri/santriwati Pesantren Darul Arafah untuk ikut membantu terlaksananya berbagai program pemerintah, terutama terkait program Vaksinasi untuk penanganan pandemi Covid-19.


"Sinergi Kodam I/BB dengan Poldasu dan Pemda dalam percepatan penanganan Covid-19 akan lebih maksimal bila seluruh elemen bangsa ikut bahu membahu dan bersatu melakukan pencegahan penularan Covid-19," jelas Kapendam.


Kegiatan peringatan Haul dan Arafah Berdzikir yang dipandu Ustadz Zul Arafah sebagai Pimpinan Majelis Dzikir Arafah ini berakhir dengan aman dan lancar. 


Turut mendampingi Pangdam di acara, di antaranya Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, serta Danramil 02/Kutalimbaru, Kapten Kav Gawah Ketaren.(Raman)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment