Pangdam: Kodam I/BB Siap Berkolaborasi dan Bersinergi untuk Menekan Inflasi Pangan di Sumut

By BMN 31 Agu 2022, 14:06:43 WIB Ekonomi
Pangdam: Kodam I/BB Siap Berkolaborasi dan Bersinergi untuk Menekan Inflasi Pangan di Sumut

Barometermedan |


Deliserdang - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menegaskan seluruh satuan jajarannya siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam upaya menekan angka inflasi pangan strategis di wilayah Sumatera Utara.

Baca Lainnya :


Hal ini disampaikan Pangdam I/BB saat menghadiri acara KIck Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (Gernas PIP) di Sumut yang digelar di lokasi Klaster Juli Tani, Desa Sidodadi Kabupaten Deliserdang, Rabu (31/8/2022).


"Kick off ini sebagai langkah dan upaya menekan inflasi tahunan di Sumut yang disumbang dari komoditas pangan strategis seperti cabai merah, cabai rawit dan bawang merah yang kesemuanya memiliki andil besar penyumbang inflasi di Sumut," ucap Pangdam.


Oleh karena itu, langkah dan upaya untuk menekan angka inflasi dengan kolaborasi dan sinergi dari semua komponen di Sumut, dinilai Pangdam I/BB sebagai langkah yang sangat tepat.


"Kodam I/BB beserta seluruh satuan jajarannya saya pastikan siap memberikan dukungan untuk tercapainya upaya mengendalikan angka Inflasi pangan komoditas strategis di wilayah Sumut ini," pungkas Pangdam.


Sementara, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, Kick Off Gernas PIP di Sumut yang diprakarsai Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumut ini juga melibatkan sejumlah stakeholder terkait lainnya. 


Dalam kegiatan ini dilakukan juga sejumlah pencanangan, seperti panen raya cabai, penandatangan MoU Kerja Sama Antar Daerah (KAD), perluasan klaster pangan, gerakan urban farming, gerakan pupuk organik, penyerahan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), serta pemberian bantuan saprodi dan pelatihan hilirisasi kepada klaster tani.


"Sesuai atensi Pangdam I/BB, tentunya seluruh satuan jajaran Kodam I/BB siap berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak terkait guna percepatan pengendalian inflasi pangan strategis di wilayah Sumut," pungkas Letkol Rico.


Tampak hadir di acara, di antaranya anggota Komisi III DPR RI, Gubsu dan unsur Forkopimda Sumut lainnya,  Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut, Bupati Deliserdang dan tamu undangan penting lainnya.(RN23)

Sumber  : Pendam I/BB




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment