Surat terbuka Buat Kapolres Simalungun AKBP. Nicolas Dedy Arifianto !!!

By BMN 21 Nov 2021, 14:57:04 WIB Hukum
Surat terbuka Buat Kapolres Simalungun AKBP. Nicolas Dedy Arifianto !!!

Barometermedan |

 

Simalungun, "Saya sebagai insan pers, Prihatin dengan meningkatnya peredaran narkoba yang menyasar generasi muda di tengah pandemi Covid-19. Contohnya, Di Perumnas Batu 6 Kecamatan Siantar Nagori Sitalasari, Pangulu Nagori, Taruli Tua Manulang di wilayah hukum Polsek Bangun," sebut Putra Seanconnery Meliala.

Baca Lainnya :

"Penyalahgunaan narkoba menggunakan modus beragam. Oleh karena itu, saya mengimbau agar aparat kepolisian dapat terus melakukan upaya pencegahan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa narkoba sangat berbahaya serta tidak mengenal usia".

“Bisa kita bayangkan, bisnis haram ini tak kenal waktu, tempat dan siapa korbannya. Bahkan telah  menjadi atensi DPR -RI. Saya  ingin aparat konsentrasi menutup ruang peredaraan barang berbahaya di Kab.Simalungun."

Berdasarkan data yang disampaikan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri antara 2019-2020 terjadi peningkatan cukup signifikan kasus narkoba.

“Kalau kemarin Polri mengungkap 2,7 ton barang bukti sabu. Mungkin data hari ini bisa mencapai 4,57 ton.  Di masa sulit, narkoba kok makin melejit ?

Data tersebut, belum termasuk pengamanan barang bukti berupa pil ekstasi yang nyaris menembus 400 ribu butir yang disita. “ Sangat jelas bahwa kebijakan yang membatasi ruang gerak masyarakat selama masa pandemi Covid-19 tak berpengaruh terhadap peredaraan narkoba itu sendiri ” 

Para pengedar narkoba begitu pandai memanipulasi aksinya. 

“Sekali lagi ini menjadi perhatian. Aparat negara harus hadir saat keselamatan jiwa rakyatnya terancam." Bagaimana peredaran narkoba tidak terus menjadi-jadi? Polres Simalungun tentu sudah memiliki formula yang ideal. Dan ini yang di tunggu oleh masyarakat.

Menurut Kepala dusun( Gamot) Nagori Sitalasari, " R" Nagori Sitalasari terdiri dari enam dusun yakni dusun siderejo, dusun jambu, dusun jeruk. Dusun semangka, dusun kendondong dan sawo manggis, " Jika ada informasi tentang peredaran narkotika di Nagori Sitalasari, kiranya dapat disikat habis oleh pihak yang berkompeten."ujar Senconary.

(Senconary/red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment